Maafkan Aku Nak…!

hari minggu sure anak saya nangis kareana tidak dibelikan jajan oleh ibunya. waktu itu saya tidur di ruangan tengah, setelah lama mendengar tangisan anak tidak berhenti sayapun terbangun dan berniat untuk mendiamkannya. saya tanya permasalahna pada istri, setelah mendengar penjelasan barulah menghampirinya. Kemudian saya ajak dia kewarung untuk membelikan makanan yang dia inginkan. setelah membeli diapun bermain dengan teman sebayanya, selang beberapa waktu dia pulang dengan membawa makanan yang bukandibelinya tadi. Saya bertanya mengenai makanan yang dia bawa. dengan perkataan yang masih polos dia menjawab “ambil di walung” (mengambil di warung) maklum masih 3 tahunan usianya dia). Persaan saya ketika itu kesal dan marah mendengar perkataan itu, dan saya menyuruh dia untuk mengembalikan makanan yang dia ambil itu. bukanya balik kanan untuk mengembalikan malah mengais, ketika itu saya sepontan memasukan dia kekamar tidur untuk mengurungnya di dalam, kebiasaan itu sering kami lakukan untuk membuat dia jera.pada saat itu fikiran saya sedang kacau dan sedang banyak fikiran karena ada masalah di tempat saya bekekerja.

Setelah saya diamkan ternyata tangisan anak saya tidak berhenti, biasanya dia menagis danmeminta pintunya dibuka, pada saat itu tangisan semakin keras terdegarnya. Saya pun mengintip dari jendela ternyata dia sedang memegan tangan dan terlihat di bajunya ada darah. setelah melihat itu saya bergegas membuka pintu untuk memastikan apa yang terjadi, setelah dibuka barulah sadar tangisan dia yang makin keras dikarnakan jari telunjuk dia terjepit pintu. Saya rangkul dia dan menciumnya seraya berkata “maafkan bapak nak”

setelah kejadian itu, setiap pulang kerja saya pandangi wajah polos yang sedang tertidur dan mencium kening dan pipinya yang masih mulus. Barulah sadar segala urusan di tempat kerja janganlah dibawa-bawa ke rumah. maksudnya jika kita ada masalah entah kita dimarahin atasan, atau kah berselisih paham dengan teman. begitu juga sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: