Penyerahan SK dan SP

Jumat sore jam 15.00 tanggal 2 saya menyerahkan surat pencatatan dari Disnaker dan SK dari DPC kepada bapak Yohanis. Waktu itu saya minta waktu kepada bapak yohanis untuk penyerahan tersebut. dan pak Yo mengajak saya ke ruang merokok. disitulah saya dengan beliau terlibat percakapan. Pertama-tama dia menanyakan jumlah anggota yang diajukan ke Disnaker, Saya menjawab “sekarang anggota ada 201 Pak”. dia menjawab “yang saya lihat kok malah kurang hanya ada sekitar 70an” kemudian saya memutus omongan dia, Klo masalah keanggotan di serikat yang sekarang saya pimpin itu berbeda dengan serikat sebelumnya, kalau dulu semua karyawan koti secara otomatis menjadi anggota serikat, tetapi yang sekarang harus mengisi formulir dan menyetujui untuk mematuhi AD/ART SPSI. dan keanggotan bisa menyusul.

Pada hari senin jam sepuluh saya dan Mas Towil dipanggil Mr.Koo JW. Dia bertanya masalah SPSI. setahu dia Serikat yang saya pimpin itu masih bersipat intern. sebagaimana permintaan dia pada saat perundingan tanggal  8 April lalu. Dia pun kaget setelah menerima surat dari bapak Yohanis pada hari jumat. dan dia meminta kami untuk mengurungkan atau mundur dari keanggotaan SPSI. Dengan alasan jika terus serikat kami berafiliasi / bergabung dengan SPSI maka Samsung alan sedikit demi sedikit mengurangi order bahkan ujung-ujungnya memutuskan semua order ke PT.KOTI.

Keesokan harinya ada dari anggota kami yaitu Yan Lembang dipanggil oleh Mr. dan ditanya-tanya seputar SPSI dan ke Absahan organisasi kami. Dia bertanya tentang cara pemilihan pengurus baru kok tidak ada  pemilihan seperti yang periode sebelumnya, dia mungkin tidak tahu jika pemilihan itu ada tiga macam.

Tinggalkan Balasan

