Perundingan ke Tiga

Rabu 14 Mei 2008 jam delapan pagi, saya dan Agus R. sudah di ingatkan oleh Mr. Koo tentang perundingan ketiga. padahal kami sudah mempersiapkan kemarin sore, dengan cara berkumpul ditempat biasa. Membicarakan apa-apa yang perlu nanti di perundingan. Sebenarnya kami sudah menduga arah perundingan itu. setelah jam 10.00 WIB kami pun bergegas ke meeting Room, tapi sebelum sampai kesana saya sengaja mengulur-ngulur waktu agar mereka datang lebih dulu. jam 10.10 Hp saya berbunyi, ternya Mr. Koo yang menghubungi saya. dan dia sudah siap. Jam 10.20 Perundingan pun dimulai.

Pertamanya Mr. koo menanyakan sudah sejauh manapencabutan atau pembatalan organisasi kami ini. Saya menjawab dengan nada yang rendah. “Sebenarnya kami takut oleh anggota untuk membubarkan serikat ini, sebagai mana Management takut atas berdirinya serikat ini. Kami takut anggota mogok karena tidak ada lagi yang bisa memperjuangkan mereka, makanya mereka memilih cara sendiri-sendiri yang tidak disangka dan diduga oleh management. Sementara management takut berdirinya serikat ini karena Samsung akan mengurangi order bahkan memutuskannya. Sebenarnya ketakutan Management itu dimata karyawan tidak masuk akal. dan mengada-ada.

“Saya heran kenapa sich Management memaksa kami untuk bubar, sementara di KOTI ini ada sebuah organisasi “Coreman” yang dibiyayai oleh perusahaan hampir 10 juta tidak dibubarkan, kalau dihitung-hitung setahun bisa saja KOTI ini mengadakan Tour tahunan. Sementara SPSI ini yang hidupnya tidak minta biaya sepeserpun dari perusahaan dipaksa untuk bubar”. Lanjut saya

Tinggalkan Balasan

