Minggu Pertama di Bulan Juni

Awal minggu ini dimulai dengan kerja yang nyantai, karena produksi saat itu masuk jam setengah empat sore, maklum setiap awal bulan ada yang namanya inventory. Jadi aktifitas produksi diliburkan. Saya dan rekan-rekan TFT tidak mengetahuinya, jadi masuk pagi. makanya kamipun santai saja kerjanya, sayangnya waktu itu oleh rekan-rekan yang lain dimanfaatkan tanpa perhitungan. ini dibuktikannya mereka tertangkap sedang tidur diruangan kerjanya oleh Mr. Koo langsung. dan saya yang disuruh oleh dia untuk membangunkannya. keesokan harinya merekanpun menerima surat peringatan, ada yang kedua ada juga yang ketiga. Pada malam harinya ada juga kejadian yang menimpa rekan pengurus Yaitu wastomo. Dia hampir terjadi perkelahian dengan security karena salah paham.

Pada hari selasa kerja seperti biasa, pada waktu itu pak Rasul tidak masuk karena keluarga dari istrinya ada yang meniggal, jadi dia belum istirahat. kamipun tinggal bertiga, Waktu itu Kami mendapat proyek untuk membuat meja di stock line Slim. Sore harinya saya dipanggil oleh Mr. Koo. Pada awalnya saya berfikiran bahwa akan membahas surat yang diterima dari DPC untuk mengadakan Aksi Mogok di Monas. ternyata diluar dugaan dia mengajak kami  untuk makan malam bersama dia, saya pun tidak berani menolak. Karena dia sudah yang ketiga kalinya menawarkan itu. yang pertama dan kedua kami menolaknya untuk menjaga omongan yang kurang enak dari Anggota.

Hari Rabu jam makan siang, waktu itu ada janji dengan yang pengurus Catering. Namanya Pa… , ach lupa. Dia datang karena atas permintaan Mr. Koo yang atas reverensi serikat. Karena Harga Catering sudah naik tapi kualitasnya masih sama. pada saat yang bersamaan pula Banya karyawan yangtertangkap karena makan tidak tepat waktunya, aturan jam makan itu 11.40, baru jam 11.35 sudah selesai makan dan ada juga yang sedang makan. Trejaringlah 15 orang termasuk orang yang waktu hari senin mendapatkan SP. Andri namanya dia harus di PHK karena sudah melakukan kesalahan yang sama, padahal dia hari kamis lalu tertangkap tidur disaat jam kerja berlangsung. dan menerima SP3. dengan kejadian ini dia di PHK. dan mau menerima 1 PMTK, itu juga setelah diberi penjelasan dan pengertian tentang undang2nya. berlanjut…..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: