Susahnya Zaman Sekarang Masuk Surga

Seperti biasa sehabis sholat subuh berjamaah, sambil menunggu anak-anak bangun, selalu diisi dengan mendengarkan ceramah dari TV. kebetulan saat itu penceramahnya Ust. Yusuf Mansur. Dengan nikmatnya sedeqah. Saat itu pembahasan surat Al Waqiah.
Setelah saya membaca artinya memang membikin merinding. Masalahnya awal surat tersebut menceritakan tentang hari Kiamat. Pada ayat 13 dan 14 saya lebih miris lagi, kenapa tidak. Di ayat tersebut memnjelaskan kebanyakan orang yang masuk surga adalah dari orang-orang terdahulu, dan dilanjut ayat berikutnya menjelaskan yang masuk surga dari segolongan kecil golongan dari orang-orang kemudian.
Maha suci Alloh dari segala firmannya. Betapa tidak, coba kita bandingkan kehidupan sekarang dengan kehidupan sebelumnya. Sebagai contoh pada waktu saya kecil orang hamil di luar nikah itu dianggap tabu dan merupakan bahan ejekan warga, tetapi sekarang malah terbalik hamil sebelum nikah itu dianggap biasa, sudah lama menikah tetapi belum hamil malah dianggap tabu dan menjadi buah bibir. pada jaman dulu wanita-wanita menutup auratnya tetapi saat ini berlomba-lomba memamerkan kemolekna tubuh. Ini ujian bagi kaum Adam. Dan lain sebagainya
Maka benar memang jika alloh berfirman hanya sebagian kecil orang-orang yang masuk surga dari golongan orang kemudian (saat ini).

Kita patut berbangga hidup diZaman sekarang, betapa tidak, coba kita bayangkan. di lingkungan pesantren pasti banyak orang-orang yang pintar terhadap pemahaman agama, itu biasa dan wajar. tetapi di ingkungan maksiat masih ada orang yang pintar dan masih taat terhadap ajaran agama iu ada luar biasa karena dia telah memegang teguh terhadap ajaran agama.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: