Renungkanlah….!

Coba kita renungkan terhadap hal-hal yang mungkin tak pernah kita bayangkan, yang selama ini luput dari rasa syukur kita kepada Alloh. dalam dunia kedokteran ada yang di sebut Kegagalan pernafasan (gagal paru-paru) adalah keadaan dimana kadar oksigen di dalam darah menjadi rendah membahayakan atau kadar karbon dioksida menjadi tinggi membahayakan.

  • Keadaan yang menghalangi saluran udara, kerusakan jaringan paru-paru, otot yang lemah yang mengendalikan pernafasan, atau penurunan garirah untuk bernafas bisa menyebabkan gagal paru-paru.
  • Orang kemungkinan bernafas sangat pendek, memiliki warna kulit kebiru-biruan, dan bingung atau mengantuk.
  • Dokter menggunakan tes darah untuk mendeteksi kadar rendah pada oksigen atau kadar tinggi pada karbon dioksida di dalam darah.
  • Oksigen diberikan.
  • Kadangkala orang membutuhkan pertolongan untuk bernafas sampai masalah yang mendasar bisa diobati.

Kegagalan pernafasan adalah darurat medis yang bisa diakibatkan dari terlalu lama, menjalani penyakit paru-paru yang memburuk atau dari penyakit paru-paru berat yang terjadi secara tiba-tiba, seperti sindrom pernafasan akut yang mengganggu, yang tidak terjadi pada orang sehat.

untuk sewa alat bantu pernafasan itu sebesar Rp 1.2 jt Oksigen Rp 800 Ribuan ditambah sewa ruangan /malam sekitar 300 ribuan, jika di hitung sekitar 2.3Jt sehari. tapi selama ini tidak ada rekening tagihan dari Alloh yang memberi sehat paru-paru kita.

yang kedua Gagal ginjal

Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh, berberfungsi untuk membuang sampah metabolisme dan racun tubuh dalam bentuk urin / air seni, yang kemudian dikeluarkan dari tubuh. Penyakit ginjal seringkali tidak terdeteksi, tiba-tiba ketika seseorang mengidap penyakit tersebut dan mengalami gejalanya maka berada pada tingkat pertengahan hingga kronis.

Ginjal juga rawan terhadap penyakit dan penyakit yang disebabkan oleh ginjal biasanya juga mempengaruhi organ tubuh lain. Contoh penyakit ginjal dan atau penyakit organ tubuh lain yang disebabkan oleh gangguan pada ginjal.

  • Infeksi saluran kencing, karena saluran kencing berhubungan langsung dengan ginjal.
  • Tersumbatnya saluran kencing oleh batu ginjal (penyakit prostat)
  • Tekanan darah tinggi (hypertensi)
  • Kencing manis akibat kadar gula darah yang berlebihan dan ginjal tidak dapat menetralisirnya.
  • Glomerulonephritis
  • Nephrosis
  • Kerosakan akibat kimia toksik tertentu seperti dadah dan lain-lain.

jika orang gagal ginjal maka harus melakukan cuci darah minimal satu minggu sekali yang memerlukan biaya Rp 500 Rebuan, coba saja dari dua organ tubuh kita jika dikenakan biaya sudah berapa sampai saat ini….!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: